Keluaran terbaru! ASUS VivoBook Pro F570, Laptop 15 Inci dengan Ryzen dan Grafis Mumpuni. Milenial harus tau nih..



Uwuwuwu~~
Kalau biasanya alfa berbagi soal perasaan, sekarang ini boleh dong sekali aja out of the topic, eaa.. alfa mau kasih tau nih guys buat kalian khususnya para mahasiswa atau pembisnis atau mahasiswa sambil bisnis atau apalah kalian ya hehe, kita semua pasti butuh laptop. Iya kan? Iya dong. Entah untuk tugas, bisnis, menulis, atau apapun. Nah perusahaan Asus baru aja bikin terobosan baru loh, tentu saja lebih keren dan lebih kece. Menyeimbangkan dengan kebutuhan kita para milenial yang juga menjadi bagian dari perkembangan teknologi yang pesat ini. Oke guys.. yok mari alfa kasih tau, baca baik-baik yees..

Seperti apa sih review ASUS VivoBook Pro F570, Laptop 15 Inci dengan Ryzen dan Grafis Mumpuni ini?

Nah inovasi terbarunya untuk bersaing di industri laptop Indonesia dalam wujud notebook mainstream adalah dengan kombinasi CPU dan GPU yang unik, VivoBook Pro F570ZD, produk yang baru saja dihadirkan oleh produsen asal Taiwan tersebut untuk menyemarakkan persaingan perangkat komputasi mobile.



Spesifikasi VivoBook Pro F570Z ini tidak biasa alias luar biasa guys, karena menggabungkan chip CPU bertenaga dari AMD dan juga chip GPU yang bertenaga dari Nvidia. Kombinasi keduanya akan menghadirkan sebuah laptop dengan performa mumpuni di kelasnya. Keren kan? Keren dong..

Sebagai gambaran, ini juga merupakan kali pertama ASUS menghadirkan laptop dengan kombinasi prosesor AMD Ryzen 5 ataupun Ryzen 7 yang ditandemkan dengan grafis Nvidia GeForce GTX 1050. Biasanya, laptop dengan microprocessor AMD Ryzen ditandemkan dengan grafis Radeon Vega yang juga dibesut oleh AMD. Adapun grafis dari Nvidia biasanya menemani laptop ASUS yang diperkuat oleh  prosesor Intel.

Ini baru secuil tentang ASUS VivoBook Pro F570, Laptop 15 Inci dengan Ryzen dan Grafis Mumpuni guys. Yak tul mari lanjut..


*Bagaimana dengan desain?

Dari sisi penampilan, sudah pasti keren bin kece dong. ASUS VivoBook Pro F570 merupakan laptop tipis, ringan dengan performa tinggi. Hadir dengan tampilan yang cantik ulala dengan finishing Reaper Black yang gagah kayak Superman, ASUS VivoBook Pro F570  juga memiliki aksen Lightning Blue di bagian tepiannya. Tampilan seperti ini bikin penggunanya tetap tampil modis memperlihatkan bahwa laptop yang dijinjingnya merupakan notebook kelas performa.

Selain itu, ASUS VivoBook Pro F570 hadir dengan dimensi  21,9 milimeter serta  total bobot yang hanya 1,9 kilogram, enteng banget dong.. Ini membuatnya tampil sebagai salah satu laptop mainstream performance yang paling ringan di kelasnya. Namun demikian, meskipun tipis dan ringan, ASUS tidak mengurangi kelengkapan konektivitas yang disediakan pada notebook yang satu ini. Kecil-kecil cabe rawit kalo katanya sih heuheuheu..



Juga, sebuah slot microSD, USB 3.1 Type-C, HDMI berukuran penuh, USB 3.0, RJ45 LAN, USB 2.0 dan Microphone-in/Headphone-out jack tersedia untuk dimanfaatkan oleh pemilik notebook. Tersedianya port eksternal yang sangat lengkap tersebut membuat pengguna tidak perlu khawatir jika ingin memasangkan perangkat input/output lain pada notebook tanpa harus mengorbankan atau melepas perangkat lain yang sedang terhubung.



Segi desain udah keren banget dong, nah terus gimana dengan warnanya? Tentu saja ngga kalah keren. Untuk mempertegas penampilan saat digunakan pemiliknya, logo ASUS diberi warna biru elektrik yang kontras dengan warna hitam yang membalut seluruh body notebook tersebut, namun senada dengan aksen lis di sekeliling layar notebook.


Adapun untuk cover-nya sendiri, ASUS memberikan brushed finish yang didesain bagaikan notebook performa tinggi ASUS dari lini TUF Gaming., warna hijau logo ASUS membuat tongkrongan notebook ini tampak menjadi garang, meskipun memang tidak segarang warna merah khas ROG. Gimana? Nongkrongmu pasti juga lebih berkelas dong..



*Cepet panas ngga kalo dipakek lama-lama?

Eitss.. ASUS VivoBook Pro F570, Laptop 15 Inci dengan Ryzen dan Grafis Mumpuni pasti punya solusi dong.. ASUS VivoBook Pro F570, Laptop 15 Inci dengan Ryzen dan Grafis Mumpuni  juga perhatian kok sama penggunanya, eaaa..

Demi kenyamanan pengguna, ASUS juga menempatkan pembuangan hawa panas di area belakang notebook. Dengan demikian, saat pengguna bekerja dengan VivoBook Pro ini, pemakaian mouse baik sisi kiri dan kanan tidak akan terganggu oleh hembusan hawa panas dari dalam notebook.

Adapun untuk menghirup udara dingin, ASUS menempatkan cooling grill di area atas papan ketik. Posisi ini juga cukup unik, karena akan membantu masuknya udara dingin ke dalam notebook. Melengkapi cooling grill yang terdapat di bagian bawah, untuk memaksimalkan pendinginan. Huuuu~ semriwiing..


Terbukti, saat digunakan secara full load, misalnya saat melakukan rendering image 3D yang memaksa keempat core prosesor bekerja di kecepatan 100%, prosesor AMD Ryzen 5 pada notebook ini bekerja pada suhu yang tetap relatif terjaga yakni 75 sampai 79 derajat Celsius. Saat bekerja dengan normal, suhunya berada di kisaran 60 sampai 65 derajat Celsius. Dalam kondisi idle, suhunya bahkan bisa ditekan hingga 35 sampai 39 derajat. 

*Multimedianya? Audio Visualnya?

Yhaa jangan khawatir gengs milenial.. Dengan performa CPU serta GPU tinggi yang ditawarkan oleh VivoBook Pro F570Z, pengguna tentu dapat memanfaatkan notebook yang satu ini sebagai pusat multimedia. Apalagi tak hanya dari sisi hardware, ASUS pun sudah melengkapi kemampuan multimedianya dari sisi software. Apa saja sih?

VivoBook Pro F570Z memiliki fitur ASUS Splendid software tuning untuk memastikan warna yang ditampilkan di layar lebih konsisten dan akurat. Sebagai informasi, ASUS Splendid merupakan fitur pengoreksi warna yang diterapkan sejak awal serta software pengaturan untuk memastikan warna yang ditampilkan tetap konsisten dan akurat.


Untuk kemudahan konfigurasi, ASUS Splendid memiliki empat mode yang telah tersedia dan optimalisasi untuk jenis konten yang berbeda. Jika dirasa masih kurang pas, ada pula mode Manual untuk menyesuaikan pengaturan tampilan dengan  kebutuhan ataupun preferensi penggunanya.

Tak hanya untuk menampilkan gambar, VivoBook Pro F570Z juga punya fitur ASUS Tru2Life Video yang mampu meningkatkan tampilan warna, serupa dengan teknologi yang dimiliki oleh pesawat televisi kelas atas. Fitur ini menggunakan algoritma software cerdas untuk mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap frame video, sehingga video tampak lebih jernih, detail dan realistis.

Selain itu, fitur ini juga mampu meningkatkan kontras hingga 150 persen lebih tinggi dan menampakkan detail yang tersembunyi di area gelap sementara pada saat yang bersamaan juga menjaga ketajaman dan detail warna di area lain sehingga hasilnya menjadi  tampak lebih indah.

Tidak hanya visual, VivoBook Pro F570 ini juga dilengkapi dengan fitur audio yang mumpuni dari ASUS SonicMaster. Fitur ini dikembangkan khusus oleh ASUS Golden Ear team yang menjadikan laptop ini mampu menghadirkan kualitas suara yang sangat baik dengan range frekuensi yang lebih luas, vokal lebih jelas serta bass yang lebih dalam. SonicMaster sendiri merupakan kombinasi antara hardware dan software superior yang didesain untuk memberikan kontrol penuh pada penggunanya, untuk berbagai kebutuhan baik untuk film, musik dan game. Mantul banget nih buat para gamers, pecinta drama korea, Ngertiin kita banget kan.. uwuwuuu~~



Ditopang oleh Nvidia GeForce GTX 1050 yang bertenaga, notebook ini menawarkan performa sekelas PC desktop namun hadir dalam sebuah notebook yang punya dimensi tipis dan ringan. Dengan kata lain, ASUS Vivobook Pro F570 dapat menjadi pilihan yang optimal untuk para casual gamer, profesional maupun content creator. Wiiih bikin penampilan makin keren, nongkrong makin berkelas, tugas kuliah no molor-molor, skripsi terindah dan kerjaan lancar, yeay..

*Eh, kalo lupa bawa charger gimana dong?

Tenang tenang tenang pemirsaa.. Dari hasil benchmark kami, baterainya sanggup memasok daya hingga 2 jam 20 menit jika dalam kondisi full load non stop, dan hingga 10 jam dalam kondisi normal. Yang menarik, kalaupun kehabisan baterai, laptop ini juga mendukung teknologi fast charging yang membuat baterai bisa terisi hingga kapasitas 60 persen hanya dalam waktu 49 menit saja. Gimana gimana?

*Pengeen..

Di Indonesia, ASUS VivoBook Pro F570 sudah langsung tersedia di pasaran loh guys, baik versi yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 ataupun AMD Ryzen 7. Untuk VivoBook Pro F570 dengan AMD Ryzen 7 bisa didapatkan secara eksklusif mulai hari ini di salah satu e-commerce terkemuka di Indonesia, yakni JD.id dan bisa juga melalui mobile site di https://m.jd.id/camp/asus-f570zd-r7591t-316210179.html atau bisa juga dekstop site di https://www.jd.id/campaign/asus-f570zd-r7591t-3162.html Hayoyoyooo~~ kuys buruan milikin ini laptop kece yah..

Dan guys ini ku kasih lihat spesifikasi teknis ASUS VivoBook Pro F570ZD:

Main Spec.
ASUS VivoBook Pro F570ZD
CPU
AMD Ryzen™ 5 2500U Mobile Processor (4C/8T, 6MB cache, up to 3.6GHz)
AMD Ryzen™ 7 2700U Mobile Processor (4C/8T, 6MB cache, up to 3.8GHz)
Operating System
Windows 10 Home 64-bit
Memory
8GB DDR4 2400MHz SDRAM (onboard) with SO-DIMM socket up to 16GB
Storage
SATA 1TB 5400RPM 2.5' HDD
SATA 1TB 5400RPM 2.5' HDD + SATA3 256G M.2 SSD
Display
15.6” Full HD 1920x1080p 16:9, Anti-glare, ultra slim 200nits with 45% NTSC
Graphics
Integrated AMD Radeon Vega 8 / AMD Radeon RX Vega 10 Graphics
Nvidia GeForce GTX 1050 with 4GB GDDR5 VRAM   
Input/Output
1x Type-C USB3.1 port, 1x USB 3.1, 2x USB 2.0, 1x audio combo jack, 1x HDMI,  1x MicroSD Card Reader, 1x RJ-45 LAN
Camera
HD Web Camera
Connectivity
Dual-band 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 4.2
Audio
ASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound,
Array microphone with Cortana voice-recognition support
Battery
3 - Cell 48 Wh Battery
Dimension
37.4 x 25.6 x 2.19 cm (WxDxH)
Weight
1.96 kg with battery
Colors
Reaper Black with Lightening Blue edges
Price
Start from Rp11.799.000
Warranty
2 tahun garansi global


Dan satu lagi guys, yang ngga kalah kerennya adalah adanya Sensor Fingerprint. Keren kan. Nah kayak gimana sih Sensor Fingerprint itu..



ASUS VivoBook Pro F570 juga dilengkapi oleh sensor sidik jari yang mendukung Windows Hello sehingga memudahkan login ke Windows hanya dengan satu sentuhan jari. Penempatan sensor fingerprint di sudut area touchpad juga semakin pas karena posisinya lebih dekat di area yang paling sering disentuh jari pada notebook. Cocok nih buat yang suka mager wkwk

Dan saat dicoba, sensor dapat mendeteksi jari yang sudah direkam dengan cukup responsif. Tak sampai satu detik, sensor langsung mengenali sidik jari pengguna dan langsung mengantarkannya ke desktop sistem operasi Windows 10 Home 64-bit yang digunakan.

Jadi guys, udah paham dong gimana keren bin kecenya ASUS VivoBook Pro F570, Laptop 15 Inci dengan Ryzen dan Grafis Mumpuni. Generasi milenial jangan mau ketinggalan, hayuk hayuuuk~~ 



6 Comments

  1. Apapun pekerjaan akan semakin produktif dan kreatif bersama Asusu VivoBook ProF570 yey

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, akhirnya bisa selesaikan juga tulisan untuk lombanya. Pantang menyerah, ya. Tetap berproses dan berjuang agar kelak bisa mengembangkan diri lebih baik lagi. Usia muda adalah kelebihan dalam melangkah.
    Nanti singgah ke blog saya, ya, Neng. nuhun. :0

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin.. Terima kasih ya ibu. Saya bakal tetep semangats.. :) peluk hangat ibu {}

      Hapus
  3. Asus Vivobook yang ini keren banget desainnya. Suka banget lihatnya 😍

    BalasHapus
  4. Iyaa mba.. Keren. Benar2 ngertiin kebutuhan kita generasi milenial..

    BalasHapus